Kang Sandi Kang Sandi, berusaha membantu mengatasi berbagai macam keluhan lupa kata sandi / password. CEO kangsandi.id.

Lupa Pin ATM Mandiri

2 min read

lupa pin atm mandiri

Lupa pin ATM Mandiri bisa saja terjadi pada setiap nasabah Bank Mandiri. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan lupa dengan pin ATM Mandiri tersebut. Padahal pin ATM merupakan kode penting yang harus selalu diingat agar bisa melakukan proses transaksi dengan baik dan lancar.

Jika lupa pin ATM maka resikonya ialah kamu tidak bisa melakukan segala aktifitas yang berhubungan dengan proses transaksi menggunakan ATM tersebut. Untuk itu kamu wajib untuk menghafal dan juga mencatat pin ATM Mandiri tersebut pada tempat yang aman dan mudah dijangkau.

Kali ini Kang Sandi akan membahas tentang lupa password sandi ATM bank Mandiri. Bahasan lupa PIN ATM Mandiri ini cukup lengkap. Sehingga jika suatu waktu kamu mengalami lupa pin ATM, maka kamu bisa melihatnya pada catatan yang telah kamu buat. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang Mandiri terdekat untuk melakukan reset pin ATM Mandiri.

lupa pin atm mandiri

Lupa Pin ATM Mandiri

Apabila kamu lupa pin ATM Mandiri maka kamu harus datang secara langsung ke kantor cabang Mandiri yang dekat dengan tempat tinggalmu. Dengan bertemu petugas Customer Service secara langsung, kamu akan dibantu untuk menangani permasalahan yang sedang kamu alami tersebut.

4. Cara Mengatasi Lupa Pin ATM

Cara mengetahui pin ATM Mandiri yang lupa bisa kamu lakukan dengan datang secara langsung ke kantor cabang Mandiri. Dengan begitu permasalahan lupa pin ATM tersebut bisa ditangani segera oleh petugas Customer Service.

Usahakan kartu ATM tidak dalam kondisi terblokir agar prosesnya cepat dan mudah untuk ditangani. Cara mengetahui pin ATM Mandiri yang lupa ke Bank, siapkan KTP, buku tabungan dan kartu ATM. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut.

  • Pergilah ke kantor cabang Mandiri.
  • Ambil nomor antrian lalu tunggu mendapat panggilan.
  • Jika sudah dipanggil, temui petugas Customer Service.
  • Jelaskan bahwa kamu lupa pin ATM dan berkenan mengganti pin ATM.
  • Serahkan persyaratan yang sudah kamu bawa.
  • Petugas akan melakukan reset pin ATM. Dan kamu pun diminta untuk memasukkan pin ATM yang baru sebanyak 2 kali.
  • Biasanya cara mengganti pin ATM Mandiri yang lupa ini akan dibantu oleh mesin EDC dari Bank Mandiri tersebut.

Setelah melakukan cara mengganti pin ATM Mandiri tersebut selesai, maka jaga kerahasiaan pin ATM. Dan juga jangan ulangi kesalahan yang sama. Ingat dan catat baik-baik pin baru ATM Mandiri milikmu tersebut.

3. Menghubungi Call Center

Bagi kamu yang lupa pin ATM Mandiri maka  kamu bisa mencoba cara lain untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan menghubungi petugas call center maka kamu tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri secara langsung.

  • Siapkan no rekening, KTP, dan nomor ATM.
  • Hubungi call center pada nomor 14000 atau (021) 5299-777.
  • Jika sudah tersambung kamu bisa menjelaskan masalah yang kamu alami.
  • Tunggu beberapa menit karena petugas akan melakukan verifikasi.
  • Kemudian petugas akan menanyakan apakah kamu sudah ingat dengan pin ATM Mandiri tersebut.
  • Jika ingat maka proses aktivasi akun bisa dilakukan pada hari itu juga sehingga kamu bisa menggunakan kartu ATM dengan segera.

Berikut ini cara mengetahui pin atm dari buku tabungan.

Namun yang perlu kamu ingat, saat petugas menanyakan apakah kamu sudah mengingat pin ATM Mandiri tersebut, kamu hanya perlu menjawab ingat/tidak. Kamu tetap harus menjaga kerahasiaan pin ATM Mandiri pada siapa saja.

2. Tips Membuat Pin ATM

Agar terhindar dari lupa pin ATM Mandiri, ada beberapa tips yang wajib kamu coba. Dengan mencoba tips-tips yang akan aku bahas ini semoga bisa membantumu agar terhindar dari permasalahan lupa pin ATM.

  • Jangan menggunakan tanggal lahir. Memang menggunakan tanggal lahirh sebagai pin ATM akan membuatmu mudah hafal. Akan tetapi hal tersebut tentu saja mudah untuk diketahui oleh orang lain. Oleh sebab itu bautlah kombinasi 2 angka dari tanggal lahir dan 4 angka favoritmu.
  • Gunakan angka unik dan berkesan di hidupmu. Dengan menggunakan angka tersebut tentu akan bisa meminimalisir tingkat kelupaan pin ATM Mandiri. Sehingga kamu tidak perlu mengalami lupa password ATM Mandiri tanpa harus ke Bank.

Jika sudah menemukan angka yang tepat untuk digunakan sebagai pin ATM Mandiri. Catat pin ATM yang baru tersebut di tempat yang aman dan hanya kamu saja yang tahu. Begitulah tips membuat password yang mudah sehingga lupa password ATM Mandiri tanpa harus ke Bank tidak perlu terjadi.

1. Cara Mencegah ATM Terblokir

Jika lupa pin ATM Mandiri sudah terlanjur terjadi, maka kamu harus berhati-hati dalam memasukkan pin ATM Mandiri tersebut. Pasalnya, tentu kamu akan mencoba dan mengira-ngira pin ATM Mandiri yang telah kamu buat itu. Padahal jika kamu memasukkan pin ATM Mandiri yang salah sebanyak 3 kali secara berturu-turut akan berakibat sangat fatal.

Pihak Bank Mandiri akan melakukan pemblokiran pada kartu ATM milikmu tersebut sehingga kartu ATM tidak dapat digunakan kembali. Namun jika kamu memasukkan pin ATM Mandiri yang salah sebanyak 2 kali maka tidak masalah. Jadi sebaiknya ingat-ingat dulu pin ATM Mandiri yang telah kamu buat itu untuk menghindari pemblokiran.

Kang Sandi Kang Sandi, berusaha membantu mengatasi berbagai macam keluhan lupa kata sandi / password. CEO kangsandi.id.