Kang Sandi Kang Sandi, berusaha membantu mengatasi berbagai macam keluhan lupa kata sandi / password. CEO kangsandi.id.

Lupa Password MTix & TixID

4 min read

lupa password mtix lupa pin dana tix id

Lupa password MTix ini dibahas sekalian dengan lupa pin dana di tix id serta lupa password dana yang terhubung ke aplikasi pembelian tiket online. Sebenarnya aplikasi ini mungkin sudah beberapa waktu tidak berguna haha. Makanya, banyak yang lupa sandi dana di Mtix atau Tix ID. Makanya diperlukan cara mengetahui password dana atau cara mengetahui pin dana untuk pembayaran.

Lupa sandi MTix memang kerap kali dialami pecinta film bioskop. Terlebih jika akun tersebut belum pernah logout dari semenjak pertama kali membuatnya. Tidak perlu khawatir, berikut ini akan diulas cara mengatasi lupa password MTix.

Pada dasarnya, mengatasi lupa password MTix cukup beragam. Kamu bisa menggunakan alamat email maupun nomor telepon yang terintegrasi dengan aplikasi pemesanan tiket online tersebut. Selain itu, kamu juga perlu mengisi beberapa pertanyaan yang diperlukan untuk melakukan verifikasi.

lupa password mtix lupa pin dana tix id

Kali ini Kang Sandi akan membahas tentang lupa kata sandi Mtix dan cara mengetahui password dana yang terhubung ke Tix ID. Bahasan ini cukup lengkap, mulai dari lupa password Mtix atau lupa pin dana di tix id.

Lupa Password MTix

Berbagai kemudahan memang bisa dirasakan bagi pengguna MTix. Kamu jadi tidak perlu mengantri panjang hanya untuk sekedar membeli tiket nonton bioskop. Namun fitur ini tidak bisa dirasakan lagi jika tidak mengetahui cara mengatasi kata sandi password MTix.

Silakan dipilih metode cara mengetahui password dana atau lupa pin dana di tix id ini. Kamu bisa menggunakan metode lupa password dana Tix yang paling mudah.

1. Lupa Password MTix

Mengatasi lupa password MTix bisa dilakukan dengan mudah jika kamu mengingat nomor HP yang digunakan. Perlu diketahui bahwa lupa kata sandi MTix membuat penggunanya tidak bisa melakukan pembayaran tiket via Dana.

Bahkan akun Dana kamu bisa diblokir sementara jika salah menginput PIN sebanyak tiga kali. Oleh karena itu, cara mengatasi lupa password Dana Tix ID pun perlu dipahami.  Simak langkah-langkah cara mengganti PIN Dana Tix ide ID berikut ini:

  • Kunjungi laman https://m.21cineplex.com/gui.forget_password.php
  • Pada menu login, klik pilihan “Forgot PIN/Password.
  • Ketikkan nomor telepon yang kamu pakai saat pertama kali mendaftar MTix, setelah itu klik “Reset.
  • Sistem akan mengirimkan kode verifikasi via SMS ke nomor HP yang sudah dicantumkan tadi.

Bagaimana jika tidak menerima SMS? Gunakan Cara membuat Nomor HP Virtual Indonesia untuk Verifikasi

  • Kamu bisa mengeceknya di kotak masuk SMS, lalu copy kode verifikasi tersebut.
  • Paste di kolom yang tersedia pada halaman pemulihan akun.
  • Selanjutnya, kamu tinggal mengatur kata sandi baru yang akan digunakan untuk akun MTix.
  • Selamat, kini kamu bisa memesan tiket bioskop lagi di MTix.

Nah itu tadi beberapa langkah cara mengetahui password Mtix dan Tix ID. Metode ini baru digunakan untuk login ke platform pembelian tiket saja, belum sampai ke lupa pin dana di tix id dan lupa password dana Mtix.

2. Lupa PIN Dana Tix ID

Setelah bisa login ke akun MTix, kini kamu tinggal mengetahui cara mengganti PIN Dana Tix ID. Hal ini penting dilakukan agar kamu bisa bertransaksi dengan mudah, seperti melakukan booking tiket dan lain-lain.

  • Masuk ke Tix ID
  • Pada tampilan utama, klik menu “Profil”.
  • Setelah itu, akan tersedia beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih untuk melakukan transaksi.
  • Klik pada pilihan transaksi dengan
  • Kamu akan dibawa menuju halaman akun Dana yang dimiliki.
  • Klik menu “Setting” yang berada di bagian kanan atas halaman.
  • Kemudian klik pada menu “Ganti PIN Dana.
  • Karena pada kondisi ini kamu lupa password Dana Tix ID, maka klik tulisan “Lupa PIN Dana.
  • Sistem Dana akan mengirimkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.

Bagaimana jika nomor HP hilang? Bisa gunakan Cara membuat Nomor HP Virtual Indonesia untuk Verifikasi.

  • Cek inbox SMS, lalu copy dan paste kode tersebut di kolom kode verifikasi yang disediakan. Perlu diingat bahwa kode yang dikirimkan hanya akan berlaku beberapa menit saja. Oleh karena itu, kamu harus segera memasukkannya.
  • Selanjutnya, kamu tinggal membuat password baru dan cara mendapatkan PIN Dana Tix ID pun sudah selesai.

Nah itu tadi langkah langkah cara mengatasi lupa pin dana di tix id. Metode ini bisa digunakan jika kamu lupa password dana dan terhubung dengan Tix ID.

3. Cara Reset PIN Dana Tix ID tanpa Nomor HP

Selain cara-cara yang sudah diulas di atas, kamu juga bisa menggunakan cara reset PIN Dana Tix ID tanpa nomor HP. Metode ini bisa dilakukan jika kamu nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar MTix sudah tidak aktif.

Meski cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama, kamu tetap bisa mencobanya. Setidaknya ini bisa menjadi jalan terakhir cara mengatasi lupa password MTix dan Dana. Daripada penasaran, sebaiknya ikuti langkah-langkah mudahnya berikut ini:

  • Buat surat elektronik mengenai masalah yang kamu hadapi ke alamat email help@dana.id.
  • Pada bagian badan email, sampaikan maksud dan tujuan untuk mengganti PIN Dana Tix ID.
  • Customer service mungkin melakukan dengan meminta bukti pendukung bahwa kamu benar-benar pemilik asli akun Dana tersebut.

Selain melalui email, kamu juga bisa menghubungi CS Dana melalui nomor telepon 1500445. Pastikan pulsa mencukupi untuk menghubungi CS via panggilan telepon. Sejumlah biaya memang perlu dipersiapkan jika menggunakan cara ini.

Setelah tersambung dengan CS Dana, kamu tinggal menjelaskan maksud dan tujuan untuk mengganti PIN Dana agar bisa bertransaksi di MTix. Selanjutnya, CS akan melakukan verifikasi dengan menanyai sejumlah bukti yang diperlukan.

4. Cara Transaksi Menggunakan Dana di MTix

Adanya akun Dana yang terintegrasi dengan MTix akan mempermudah pengguna melakukan pembayaran tiket bioskop. Cara ini memang lebih mudah jika kamu harus melakukan transfer via ATM. Pengguna cukup melakukan top up Dana agar bisa melakukan transaksi.

Pihak MTix memang sudah cukup lama bekerja sama dengan aplikasi dompet digital ini. Pengguna juga banyak yang menyukai media pembayaran Dana di akun MTix mereka. Salah satu keunggulannya adalah banyaknya promo bisa didapatkan di banyak kesempatan.

Sebelum membayar tiket di MTix, kamu harus membuat akun Dana terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan saldo mencukupi di aplikasi Dana agar bisa melanjutkan pembayaran. Jika tidak cukup, kamu bisa melakukan top up terlebih dahulu melalui berbagai cara.

Saldo Dana yang sudah mencukupi akan ditarik secara otomatis oleh MTix ketika pengguna melakukan pembelian tiket. Dana menggunakan PIN sebagai sistem keamanan untuk penggunanya bertransaksi. Lalu, bagaimana cara transaksi menggunakan Dana di MTix?

  • Masuk ke aplikasi Dana yang terinstall di smartphone. Selain itu, bisa juga login dengan website MTix di
  • Login menggunakan nomor HP dan kata sandi yang sudah dibuat. Jika ternyata kamu lupa password untuk Dana Tix ID, cara mengatasinya bisa diikuti di atas.
  • Pilih film menarik yang ingin ditonton setelah berhasil login. Kamu bisa mencari film berdasarkan lokasi bioskop terdekat di kotamu.
  • Selanjutnya, isikan waktu yang diinginkan untuk menonton film yang dipilih.
  • Klik bagian Buy Ticket, kemudian pilih nomor kursi bioskop yang bisa ditempati.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan rincian pesanan atau Order Summary.
  • Pastikan Order Summary sudah sesuai dengan tiket dan film yang ingin ditonton. Jika sudah sesuai, klik “Continue.
  • Masuk ke menu metode pembayaran, klik pilihan “Dana.
  • Saldo Dana yang terdapat di akun Dana milikmu akan secara otomatis terpotong sesuai nominal beli tiket bioskop tadi.
  • Selesai, kamu tinggal mendatangi bioskop tujuan sesuai waktu dan nomor kursi yang tertera pada tiket. Jangan lupa untuk menukarkan tiket MTix pada mesin di bioskop.

Sekian tadi beberapa hal tentang lupa password MTix yang bisa kamu lakukan untuk kembali masuk. Kamu bisa memilih metode lupa pin dana di tix id atau lupa password dana.

Jika sudah berhasil cara mengetahui password dana atau cara mengetahui pin dana, sebaiknya segera ganti pin dan password. Hal ini dilakukan agar kamu tidak lagi lupa di kemudian hari.

Sekian dulu bahasan kali ini. Semoga kamu bisa masuk kembali dan menggunakan aplikasi seperti dulu. Semoga bermanfaat, aamiin.

Kang Sandi Kang Sandi, berusaha membantu mengatasi berbagai macam keluhan lupa kata sandi / password. CEO kangsandi.id.